Rabu, 06 Juli 2016

CARA MENGURANGI LAG PADA NARUTO SHIPPUDEN ULTIMATE NINJA STORM 3 / REVOLUTION

CARA MENGURANGI LAG PADA NARUTO SHIPPUDEN ULTIMATE NINJA STORM 3 / REVOLUTION

Gue akan membahas bagaimana cara mengatasi lag pada game naruto storm 3 full burst yang udah emang engga asing lagi buat para pecinta game. Actually gue udah mencobanya dan work 90% menurut gue. Karna memang untuk ukuran game 3D full HD ber-fps tinggi agak sulit untuk terhindar dari lag. Buat kalian yang memiliki PC/Laptop ber-spesifikasi rendah, bisa melakukan tips ini. Actually gue sendiri melakukannya dengan laptop spek rendah yang hanya memiliki RAM-2GB. Itu jelas sekali kurang mendukung. Minimum untuk menjalankan game Naruto Storm 3 ini memiliki PC/Laptop RAM-4GB.

 Oke, langsung aja ini cara yang harus kalian lakukan. Klik kanan pada Desktop, pilih Graphics Properties

Lalu, sesuaikan display setting seperti gambar dibawah.

















Setelah selesai semua, klik Apply lalu OK dan OK lagi.. After that, pergi ketempat instalisasi game Naruto tersebut, pilih NSUNR.exe, klik kanan – lalu pilih Properties.

















Klik Apply and OK. Setelah itu, klik kanan pada NSUNSR_option2, pilih Run as Adm

















Sesuaikan Resolutionnya seperti gambar dibawah, yaitu 640x480. Ukuran ini memang terbilang kecil. Tapi untuk PC yang hanya memiliki RAM 2GB sebaiknya memilih Resolusi ini.











Saran tambahan dari gue, untuk kalian yang memiliki PC RAM 2GB sebaiknya kalian gunakan Device tambahan seperti Flashdisk. Ini berguna untuk menambah ruang pada PC kalian, dan juga sangat membantu agar game yang kalian mainkan jauh terasa lebih smooth dan jelas lebih nyaman. Mungkin tips ini bisa digunakan pada game-game berat lainnya.

 Untuk menjadikan Flashdisk sebagai device tambahan, kalian hanya perlu menancapkannya. Klik kanan pada Flashdisk – pilih Properties – ReadyBoost – lalu pilih Use Disk Device – klik Apply – Ok. Udah deh, udah kelar semuanya. Tinggal masuk ketempat instalisasi game Naruto Ultimate Ninja Storm, Pilih NUNSR.exe klik kanan dan Run as Administrator, ingat selalu Run as Administrator. Agar game yang kalian mainkan tetap tersimpan.

 Demikian ulasan dari gue, semoga bermanfaat bagi kalian yang bingung gimana menyelesaikannya. Gue sendiri emang awalnya hampir frustasi mengatasinya. Tapi akhirnya gue nemuin cara ini dan bekerja dengan baik.

 THANKS AND STAY PLAY THE GAME

0 komentar:

Posting Komentar